Apakah Benar Meledakan Senjata Nuklir di Palung Mariana Dapat Menyebabkan Bencana

Apakah Benar Meledakan Senjata Nuklir di Palung Mariana Dapat Menyebabkan Bencana

Bisakah anda membayangkan bila kita ledakan bom nuklir di Palung Mariana. Jelas, tidak ada satupun orang waras yag ingin melakukan hal tersebut. Akan tetapi ada seorang Youtuber yang sempat muncul dengan jawaban ilmiah tersebut. Youtuber itu menjelaskan bagaimana jika memang bom nuklir meledak di Palung Mariana dan paa yang akan terjadi pada bumi kita.

Seperti yang sudah kita ketahui, Palung Mariana adlaah jurang yang paling dalam di planet Bumi ini. Kedalamannya mencapaiu 11 km dengan lebar 4.8 km Nerada di Samudra Pasifik bagian barat. Palung ini menjadi area misterius dan ssulit dijelajahi. Bom nuklir yang dipertanyakan yang akjan dianggap berdampak besar adalah bom nuklir Tsar Bomba milik Uni Soviet.

Apakah Benar Meledakan Senjata Nuklir di Palung Mariana Dapat Menyebabkan Bencana

Apa itu bom Nuklir Tsar Bomba ?

Tsar Bomba adlaah bom nuklir terkenal dari rusia dengan muatan ledakan sebesar 58.6 megaton TNT. Jika bom ini meledak, ia akan menciptakan gelombang kejut yang bisa mengelilingi dunia sebanyak 3x. jadi bisa anda bayangkan bagaimana yang terjadi bila bom nuklir ini meledak di Palung Mariana, Pastinya tidak ada yang bisa bermain di https://spbobetgx88.com

Lalu apa yang terjadi ?

Sebelum menjatuhkan bom nuklir, ada sejumlah factor yang harus dipertimbangkan seperti bagaimana bom diledakan di baweah air atau factor-faktor seperti kedalaman air serta tejkanan air tersebut. Hal ini mencegah bom tidak hancur karena factor tersebut. Namun bahkan jika bom tersebut hancur ke seluruh lautan bumi untuk waktu yang lama dan berikut ini hal-hal yang akan terjadi jika bom nuklir berhasil meledak.

Baca Juga : Suara Mengejutkan Di Dasar Palung Mariana

Tsunami Setinggi 120 Meter

Ledakan bom nuklir di palung mariana akan menyebabkan tsunami yang sangattinggi. Tsunami ini akan terbentuk setinggi 120 meter dan akan menghabiskan seluruh Jepang dan seluruh Asia Tenggara. Setengah dari Australia dan China mungkin berakhir seperti Atlantis. San Francisco dan Los Angeles juga akan dilahap oleh gelombang tsunami setinggi 70 meter.

Semua Gunung Berapi di Bumi Meletus

Gunung berapi yang aktif dan semi aktif di seluruh bumi akan meledakseperti kembang api dan memuntahan abu serta lava ke atmofir. Awan akan menutupi banyak daerah yang berpenghuni di sekitar gununbg berapi tersenit.

Kehancuran Dimana-Mana

Alasan utama kehancuran super dasyat ini adalah kenyataan bahwa Palung Mariana terletak di perbatasan lempengan tektonik Filipina dan Pasifik. Adalanya gangguan pada kedua lempeng ini berarti akan divergensi atau konvergensi pada planet. Entah bagaimana hasilnya akan mengahncurkan bumi dan mematikan isinya. Lempeng tektonik akan mengirim energy ledakan disetiap sudut planet dengan kecepatan mach atau kecepatan suara. Anda bisa membayangkan kehancuran karena tsunami yang dihasilkan terlalu besar untuk dipahami. Selain itu, gempa bumi akan membuat permukaan jalur di bumi khususnya lingkatang api pasifik.

Terbentuk Benua Baru

Meledakan bom nuklir seperti Tsar Bomba di kedalam 2 km dari bagian bawah Palung Mariana akan membuat lubang besar di kerak bumi yang akan menyebabkan magma meledak dan menciptakan pancuran magma di seluruh bumi. Kekuatan pancuran magma tersebut akan menciptakan benua baru.

Bumi Terdorong Keluar Dari Orbit

Kekuatan mematikan dari ledakan akan mendorong bumi keluar dari orbit yang akan membawa bumi dengan sangat dekat dengan matahari. Dengan begitu bumi dan seisinya akan terbakar dan bisa berakhir menjadi seperti Venus. Atau bumi terdorong menjauh dari matahari dan menciptakan musim dingin permanen.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar pulau mariana di www.cnmihpo.net pastinya , Untuk informasi terlengkap pulau mariana.