12 Fakta Menarik Tentang Negara Kepulauan Mariana Utara

CNMIHPO – Negara Kepulauan Mariana Utara cukup terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun tidak sedikit fakta yang tentu saja akan sangat menarik bagi Anda jika mengetahuinya tentang Kepulauan Mariana Utara.

Negara yang satu ini, memiliki sebutan resmi sebagai Negara Commonwealth of the Nothern Mariana Island. Sedangkan pada umumnya, Negara kepulauan Mariana kerap dikenal dengan sebutan Notherns Marianas.

12 Fakta Menarik Tentang Negara Kepulauan Mariana

Notherns Marianas termasuk sebagai salah satu kepulauan yang menempati wilayah kekuasaan Negara Paman Sam, dan terletak di Samudra Pasifik. Kepulauan ini terdiri dari 15 pulau yang berdekatan, berada di antara Negara Filipina dan Pulau Hawai.

Berikut di bawah ini, akan kami sajikan 12 Fakta Menarik bagi Anda Tentang Kepulauan Mariana Utara yang bisa anda lihat di https://poker99.co Sehingga anda akan tahu sejarah tentang pulau mariana:

  1. Negara yang satu ini, Negara kepulauan Mariana Utara terdiri dari 22 pulau kecil yang terletak di Samudra Pasifik. Mariana Utara memiliki perbatasan dengan kelautan Filipina untuk wilayah barat, sedangkan di sisi Timur berbatasan dengan Samudra pasifik.
  2. Memiliki letak yang berdekatan dengan Filipina, tentu saja menjadikan Negara kepulauan yang satu ini kerap menjadi destinasi yang paling digemari oleh masyarakat Filipina.
  3. Negara ini memiliki kisah sebagai, Negara persemakmuran Amerika Serikat. Dimana pada tahun 1975, Nothern Marianas atau Negara Kepulauan Mariana Utara telah menyatakan diri untuk masuk dalam US Commonwealth. Pada tahun 1976 Amerika Serikat mulai menjalankan pemerintahan di Negara kepulauan yang satu ini.
  4. Negara kepulauan Mariana ini memiliki jumlah penduduk yang terbilang sedikit, sekitar 55.023 orang saja. Ya, tentu saja sangat berbeda dengan jumlah penduduk Indonesia.
  5. Kepulauan Mariana ini memiliki kesamaan dengan letak geografis di Indonesia, dikarenakan terletak dikelilingi oleh cincin gunung berapi.
  6. Negara kepulauan yang satu ini terbentuk dari 22 pulau kecil yang terletak pada Samudra Pasifik dengan kepulauan Filipina.
  7. Dari nilai keekonomiannya, Northen Marianas memiliki pendapatan dari sektor pariwisata. Dimana keindahan alam tropis kepulauan ini tentu saja menarik bagi wisatawan seluruh penjuru dunia.
  8. Dari 22 pulau kecil yang menjadi bagian dari Northen Marianas tersebut terdapat tiga pulau yang berkembang pesat dari segi akomodasi, seperti Pulau Saipan, Pulau Rota dan Pulau Tinian. Dimana ketiga pulau tersebut telah memiliki jalan aspal, sedangkan di pulau-pulau lain masih memiliki kondisi yang belum terjamah di bidang akomodasinya.
  9. Kepala Negara kepulauan Mariana tersebut adalah Presiden As, hal tersebut berdasarkan undang-undang konstitusi As tahun 1978. Sedangkan untuk kepala pemerintahan dipimpin oleh seorang gubernur di Ibu kota negera, Saipan.
  10. Negara kepulauan Mariana ini didominasi oleh penduduk dengan etnis dari Negara china, Filipina, dan Korea.
  11. Ibu kota Negara Kepulauan Mariana, Saipan disebut oleh The Guinness Book of World Records sebagai kota yang memiliki suhu yang paling layak huni di dunia.
  12. Northen Marianas tentu saja memiliki pemandangan dan berbagai biota laut yang sangat menarik dan indah untuk di nikmati selama liburan.

Baca Juga : Palung Mariana Sarang Ikan Ikan Aneh Dan Udang Raksasa

Jadi demikianlah pembahasan mengenai beberapa fakta yang menarik bagi Anda mengenai Negara kepulauan Mariana yang dapat kami sajikan kepada Anda, dengan harapan dapat berguna bagi Anda maupun pembaca lain.

Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa anda share ke teman teman anda pastinya. Dapatkan terus informasi seputar pulau mariana disini.

One thought on “12 Fakta Menarik Tentang Negara Kepulauan Mariana Utara

  1. Dit eiland heeft veel verhalen, variƫrend van de schoonheid van uniekheid en zelfs dingen die toeslaan op dit eiland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *